Headlines News :
Home » , , » Goa Calau Petak – Jambi

Goa Calau Petak – Jambi

Written By Buana TV on Monday 23 June 2014 | 02:44

 http://mengenaljambi.blogspot.com/2014/06/gua-tiangko-tiangko-panjang.html
Goa calau petak – jambi. Goa di daerah bukit bulan ini, yang masyarakat sekitar di sebut goa calau petak. berjarak lebih kurang 70km dan memakan waktu lebih kurang 3 jam dari pusat kota Sarolangun.

Perjalanan melewati DAM sebuah DAM terbesar di jambi. Akses menuju bukit bulan ini sangatlah terjal dan rusak parah. Walaupun ada jalan beraspal namun lobang-lobang besar memenuhi jalan, harus sopir berpengalaman dan kondisi mobil yang bagus,

Dari desa perjalanan sekitar masuk goa dari desa maribung dan keluar dari desa napal melintang. Goa ini diperkirakan berjarak 1,5 km untuk sampai tembus ke desa napal melintang. Semakin masuk ke dalam goa, terus menuruni batuan, kadang harus merunduk. Didalam goa juga terdapat beberapa cabang perlintasan, Untung beberapa warga membawa alat penerangan sehingga tidak terlalu gelap didalam dan tidak tersesat diperlukan sebuah alat untuk penerangan banyak Terdapat titik – titik yang sangat menarik di dalam goa.

Warga disana menyebut tempat tempat tersebut diantaranya perahu dewa, tempat mandi putri, kayangan, tirai dewa dan lain sebagainya. Sebagian warga mempercayai bahwa tempat ini sebuah kerajaan dewa masa lalu. Dan Di dalam goa juga terdapat aliran sungai yang sangat jernih, paling dalam setinggi lutut orang dewasa.di ujung goa ada juga juga menunujukan tempat peristirahatan dewa tidak jauh dari mulut goa desa napal melintang. 

Untuk mencapai goa tempat peristirahatan dewa harus mendaki dulu dan agak terjal, banyak berpegangan pada akar pohon besar untuk bisa sampai.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Blog | SEPRIANO | PARIWISATA JAMBI
Copyright © 2016. PARIWISATA JAMBI - All Rights Reserved
Template Created by Blogger Published by Blogger
Proudly powered by Blogger